Tips Pola Harmonic yang Membuat Anda Untung Cepat!

Ada satu cara sederhana untuk mengidentifikasi pembalikan yang ada dalam tren: melalui Harmonic Trading Patterns. Menurut definisi, ini adalah pola perdagangan yang mengenali pola harga tertentu dan cara pola tersebut disesuaikan dengan rasio Fibonacci. Pola harmonik ini mengikuti pola dan siklus perdagangan yang telah terbukti dari waktu ke waktu agar berulang. Dengan menggunakan pola ini, menjadi mungkin bagi pedagang untuk menemukan peluang bagus yang memiliki risiko rendah. Strategi perdagangan pola harmonis dapat digunakan dalam kerangka waktu dengan menggunakan grafik, apakah grafik ini harian, mingguan, bulanan atau bahkan intra-hari.

Ada 8 pola harmonik yang berbeda:

AB = CD 
Pola ini muncul sebagai struktur harga empat titik. Selanjutnya, dalam struktur harga ini, masing-masing kaki setara.

Bat 
Pola ini memiliki rasio penting yaitu retracement Fibonacci 88,6%. Ini berarti sangat akurat dan membutuhkan stop loss yang biasanya lebih kecil dari pada pola lainnya.

Butterfly
Kupu-kupu adalah pola yang sangat populer yang telah dikenal sebagai standar industri. Agar struktur dapat divalidasi, rasio Fibonacci spesifik diperlukan, dan pengukurannya memerlukan retracement 78,6%.

Kepiting 
Pola ini memiliki satu aspek kritis yaitu zona pembalikan potensial yang ketat. Ini membutuhkan stop loss yang sangat kecil dan biasanya memiliki aksi harga volatile di dalam zona pembalikan potensial.

Gartley
Dari semua pola harmonik, inilah yang tertua dan paling dikenal. Setiap pola harmonik lainnya telah diciptakan dari yang satu ini.

Shark
Ini adalah pola yang bergantung pada retracement Fibonacci 88,6% yang tinggi serta rasio timbal balik 113%.

5-0
Pola ini memiliki struktur yang unik, dan mencakup kesesuaian rasio Fibonacci yang tepat. Ini membantu memvalidasi pola. Pola ini dianggap sebagai pola retracement.

Three Drives
Pola ini terbentuk dari referensi ke aturan umum aksi harga yang memiliki tiga gelombang atau lima struktur gelombang. Bila ada pergerakan harga yang simetris dan yang juga memiliki proyeksi Fibonacci identik dalam struktur harga lima gelombang, mereka dikenal sebagai pola Three Drives.

Strategi perdagangan Pola Harmonic mengharuskan Anda untuk mengidentifikasi titik masuk Anda dan juga memiliki strategi keluar yang jelas. Banyak pedagang melihat ke strategi atau pendekatan ini karena tingkat keberhasilan pola harmoniknya relatif baik. Kesuksesan berawal dari penggunaan geometri dan matematika untuk mengidentifikasi titik masuk dan keluar yang tepat. Dari semua pola, yang memiliki probabilitas tertinggi adalah AB = CD, Crab, Gartley dan Shark.

Memanfaatkan indikator pola harmonis saat Anda trading memastikan bahwa proses memahami grafik lebih mudah. Sifat pola harmonik berarti mereka rumit, namun indikator ini memastikan bahwa pedagang normal dapat mengidentifikasi pola dengan lebih jelas.

Jika seorang pedagang memilih untuk menggunakan pola ini, sangat penting bahwa mereka membedakan berbagai jenis tindakan harga siklis yang tampak pada kondisi struktural dan rasio tertentu.

oleh Valas Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar